Selasa, 23 April 2013

Pelatihan Petugas Sensus Pertanian Tahun 2013 di Kecamatan Pulau Maya


Pembukaan Pelatihan Petugas SP tahun 2013
di Kantor Camat Pulau Maya
Tanjung Satai (24/04/2013). Badan Pusat Statistik Kabupaten Kayong Utara melakukan pelatih kepada Petugas Sensus Pertanian 2013 di beberapa kecamatan agar petugas dapat mendata secara benar dan akhirnya data dapat berguna untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.
Pada hari selasa (23/04/2013) kemarin BPS Kab. Kayong Utara melakukan pelatihan kepada petugas sensus pertanian yang akan melakukan pencacahan pada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata pada bulan mei mendatang. Pelatihan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pendataan dan akurasi data yang dihasilkan sesuai dengan petunjuk teknis pendataan yang telah ditetapkan. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Camat Pulau Maya H. Basri Oesman, S.Pd.I. dan dihadiri oleh 24 orang peserta yang juga dalam kesempatan ini langsung diberikan atribut serta ATK untuk keperluan sensus nantinya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan Instruktur dari BPS Kabupaten Kayong Utara Firmansyah, SE. dan akan berakhir hari ini 24/04/2013.

“Saya berharap kepada seluruh petugas sensus supaya mendata secara akurat agar keakurasian data tersebut dapat dipertanggung jawabkan, karena data yang dihasilkan petugas dalam sensus pertanian ini akan dijadikan data acuan bagi pemerintah untuk merencanakan pembangunan pertanian baik di pusat, provinsi maupun kabupaten....karena kalau data yang dihasilkan tidak akurat akan berdampak negatif terhadap kemajuan pertanian dan petani kita kedepan...” ungkap camat Pulau Maya dalam sambutannya.

Petugas SP 2013 Zona Pulau Maya dan Kepulauan Karimata 
Pelaksanaan Sensus Pertanian Tahun 2013 ini akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tgl 1-31 Mei mendatang dengan obyek pendataan meliputi tanaman padi, palawija, hortikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan serta tanaman kehutanan, namun apabila ada yang menangkar satwa liar juga akan di data.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat pulau maya dan karimata agar dapat memberikan data yang sebenar-benarnya karena tentunya akan berguna untuk memajukan masyarakat itu sendiri dalam hal pertanian dan aspek lain yang terkait...”tambah camat pulau maya yang biasa disapa Pak Bas ini.

Berikut ini adalah Susunan Petugas Sensus Pertanian Zona Pulau Maya dan Kepulauan Karimata :

1. Blok Tanjung Satai-Satai Lestari
Koordinator Tim : Anita
PCL : 1. Mat Seri; 2. Ernawati; 3. Sunardi

2. Blok Kemboja

Koordinator Tim : Syahrul Huda
PCL : 1. Edi Siswanto; 2. Zainal Arifin; 3. Saudiansyah

3. Blok Dusun Besar
Koordinator Tim : Hasan Basri
PCL : 1. Lia Wardani; 2. Dwinarni; 3. Heri Putra Warman

4. Blok Dusun Kecil
Koordinator Tim : Mahadi
PCL : 1. Radiah; 2. Diana Kristina; 3. Surbandi

5. Blok Padang-Betok
Koordinator Tim : Hamran
PCL : 1. Ishak; 2. Sy. Ahmad; 3. Wawan

6. Blok Pelapis
Koordinator Tim : Arahman
PCL : 1. Supriadi; 2. Dedi Andrianto; 3. Joni Gustomo.


“Masyarakat cerdas adalah masyarakat yang memberikan data secara baik dan benar kepada petugas sensus pertanian untuk kemajuan pertanian kita yang akan datang” (Mul Alka)

3 komentar:

  1. terima kasih atas informasi yang sudah disampaikan salam sukses selalu !

    BalasHapus
  2. terima kasih kunjungannya...sukses juga

    BalasHapus
  3. terima kasih kunjungannya...sukses juga

    BalasHapus