Jumat, 19 April 2013

Camat Pulau Maya Secara Resmi Buka O2SN dan FLS2N Kec. Pulau Maya

Camat Pulau Maya Memberikan Sambutan

Tanjung Satai (20/04/2013). Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal  Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan setiap tahun oleh lebaga pendidikan se Indonesia merupakan ajang yang ditunggu oleh para siswa/pelajar dengan berbagai kemeriahannya, maka pada hari ini Kecamatan Pulau Maya mulai mengadakan O2SN dan FLS2N SD/MI tingkat kecamatan sebagai seleksi atlet siswa yang akan mengikuti kegiatan ditingkat Kabupaten Kayong Utara. Untuk membuka acara ini panitia tingkat kecamatan mempersiapkan kegiatan Upacara Pembukaan dengan diawali pawai siswa dari depan rumah dinas camat menuju ke halaman kantor camat pulau maya sebagai tempat Upacara pembukaan O2SN dan FLS2N SD/MI tingkat kecamatan pulau maya.
Pawai Kontingen O2SN dan FLS2N Pulau Maya
Dalam pembukaan O2SN dan FLS2N SD/MI Pulau Maya yang dilaksanakan di halaman depan Kantor camat Pulau Maya disampaikan oleh Sakrani selaku Ketua Panitia dalam Laporannya bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas siswa dalam IPTEK dan IMTAQ melalui kompetisi dalam berbagai lomba pada olahraga dan seni dengan mengedepankan sportifitas,  persatuan dan persaudaraan yang pada akhirnya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kecamatan Pulau maya yang kelak siap membangun kayong utara yang tercinta secara berkelanjutan.
Dikatakan Sakrani yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidikan Kecamatan Pulau Maya bahwa pembina dan pelatih telah berupaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan para altlet untuk mengikuti lomba, namun karena keterbatasan sumber daya yang ada maka salah satu cabang dalam lomba sains tingkat kabupaten tidak dapat diikuti. Sakrani juga menambahkan “untuk mengembangkan seluruh potensi peserta didik disetiap cabang perlu kerjasama yang solid sehingga tercapai apa yang kita harapkan yaitu kemenangan yang dapat mengharumkan nama pulau maya sampai pada tingkat kabupaten dan provinsi....”
Sambutan Ketua Panitia
Apel pembukaan O2SN dan FLS2N kali ini masih tetap dibuka secara resmi oleh Camat Pulau Maya H. Basri Oesman, S.Pd.I. seperti pada tahun 2012 lalu. Dalam sambut Camat Pulau Maya yang sekaligus sebagai Pembina Upacara mengatakan bahwa O2SN dan FLS2N ini adalah awal dari mencetak anak-anak bangsa dalam meningkatkan potensi dalam bidang keolahragaan khususnya di lembaga pendidikan di pulau maya, jadi sudah sepatutnya kita mendukung dan merespon secara positif demi kemajuan anak-anak bangsa kedepan. Sebagai camat pulau maya H. Basri Oesman juga berharap kepada para atlet harus berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat menorehkan prestasi baik ditingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten dan tercatat dalam tinta emas sebagai kemajuan potensi sumber daya di pulau maya tercinta ini. Didalam sambutannya juga beliau sangat berterimakasih kepada para Kepala Sekolah Se-Kecamatan Pulau Maya yang telah membantu  dan mensuport kegiatan ini berupa bantuan dana. “saya sangat berterima kasih kepada para Kepala sekolah yang telah mensuport dana dalam kegiatan ini seperti yang disampaikan dalam laporan ketua Panitia tadi....” ungkap camat pulau maya.

Kendati Kecamatan Pulau Maya kesulitan dalam anggaran kegiatan ini namun Setiap Sekolah tetap bersemangat untuk tetap melaksanakan kegiatan ini di tingkat kecamatan walau mereka pada akhirnya harus merogoh pendanaan dari tiap-tiap sekolah. “alhamdulillah sesuai dengan keputusan rapat pada tanggal 18 Maret 2013 setiap sekolah mau mensuport dana untuk kegiatan ini mulai dari lima ratus ribu sampai dengan dua juta rupiah...” kata Sakrani. Ditambahkan oleh Sakrani bahwa penggunaan dana ini 30% untuk kegiatan di tingkat kecamatan dan 70% untuk kegiatan di tingkat Kabupaten, “kami juga tetap menerima jika masih ada masyarakat atau donatur yang ingin membantu kegiatan ini dalam bentuk materiil sampai kami ketingkat kabupaten nanti...” tambah Sakrani.
Official foto bareng Camat Puma

Kegiatan ini akan dilaksanakan 3 hari mulai dari tanggal 20-23 April 2013 untuk mencari atlet yang mampu mewakili berbagai cabang olahraga dan lomba seni yang akan di ikuti di tingkat kabupaten nanti.
Admin Blog Kecamatan Numpang Nebeng..xixixixi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar