Minggu, 25 November 2012

HUT PGRI KE-67 DI KECAMATAN PULAU MAYA

Tanjung Satai merupakan kota kecamatan di Kecamatan Pulau Maya yang sejak dipimpin oleh Bapak H.Basri Oesman, S.Pd.I. sebagai Camat Pulau Maya sering sekali mengadakan berbagai kegiatan yang dapat memberikan suasana meriah pulau maya. Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan baik dalam rangka memeriahkan berbagai hari-hari besar dan penting yang mendapat dukungan langsung dari pemerintah kecamatan pulau maya. Seperti halnya dengan HUT PGRI ke-67 yang dilaksanakan pada pagi ini (senin, 26/11/2012) dengan sangat meriah dan khidmat walau tanpa dihadiri oleh Camat Pulau Maya yang sedang menghadiri kegiatan penting di Kabupaten Kayong Utara.
Puncak dari penghujung pelaksanaan kegiatan HUT PGRI ke-67 di kecamatan pulau maya ini dilakukan denga Upacara Bendera yang dipimpin oleh Kasi. Pendidikan Sahrani, A.Ma.Pd. yang bertugas sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipimpin oleh Sudirman Guru SDN.01 Pulau Maya. Dalam upacara tersebut terlihat antusias peserta upacara yang dihadiri oleh siswa SD, SMP, SMA dan guru serta tamu undangan dari instansi yang ada di kecamatan pulau maya dalam mendengarkan amanat inspektur upacara yang membacakan Sambutan Ketua PGRI Pusat yang memberikan pesan kepada seluruh guru yang ada di pelosok negeri Indonesia ini agar dapat meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan solidaritas untuk mencapai tujuan pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan senantiasa memotivasi para guru untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya dimanapun mereka berada secara profesional.

Inspektur Upacara Sahrani, A.Ma.Pd. berharap dengan memperingati HUT PGRI ke-67 di kecamatan pulau maya ini dapat memperkuat persatuan para guru yang ada di pulau maya dan dapat meningkatkan efektifitas kerja, kompetensi dan semangat kerja yang tinggi dalam mendidik para siswa yang akan menjadi harapan masyarakat untuk membangun pulau maya kedepan. "saya juga berharap dalam momentum ini dapat dijadikan penyemangat bagi para guru untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di pulau maya ini" tandasnya.
Untuk memeriahkan HUT PGRI ke-67 di kecamatan pulau maya, pada beberapa hari sebelumnya telah dilaksanakan berbagai lomba yang dimulai sejak tanggal 10 - 23 November 2012 dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :
1. Badminton
2. Tenis Meja
3. Volley ball
4. Footsal
5. Catur
6. Karaoke, dll.

Ketua Panitia Perlombaan Mukhammad Jabir, S.Pd. menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memeriahkan HUT PGRI ke-67 agar dapat mempererat tali silaturrahmi para guru yang ada di pulau maya serta meningkatkan kualitas dan sportifitas dalam berbagai kegiatan lomba dan olahraga yang sering dilaksanakan. "dalam kegiatan ini bukanlah untuk mencari siapa yang menang dan kalah tetapi membina silaturrahmi antar guru serta persahabatan antar sekolah tanpa melihat jenjang pendidikan, semuanya harus bersatu dalam sportifitas dalam berbagai kegiatan lomba". Mukhammad Jabir, S.Pd. yang juga sebagai guru di SMPN.01 Pulau Maya menambahkan bahwa kegiatan seperti ini haruslah dilaksanakan setiap tahun karena memiliki nilai positif bagi kami para guru sebagai tenaga pendidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar